ROTASI PEJABAT JURUSAN MESIN

Pewarta : Mahros Darsin
Editor : Mochamad Edoward Ramadhan

Dalam sebuah organisasi merupakan suatu kewajaran jika terjadi rotasi kepengurusan atau kepemimpinan yang bertujuan untuk penyegaran dan menjaga dinamika organisasi. Demikian juga di Fakultas Teknik Universitas Jember. Pada tanggal 10 Oktober 2019 telah diselenggarakan serah terima jabatan (sertijab) jabatan ketua dan skeretarsi jurusan, koordinator program studi dan ketua laboratorium. Termasuk di dalamnya para pejabat di Jurusan Teknik Mesin. Acara ini dimulai pukul 12.00 dan ditutup dengan acara makan siang bersama.

Ketua jurusan terlantik adalah Bapak Hari Arbiantara Basuki, yang berarti melanjutkan tugas yang sama dari periode sebelumnya. Pak Digdo Listyadi Setyawan dinobatkan sebagai sekretaris jurusan menggantikan Bapak R Koekoeh Koentjoro Wibowo. Pejabat Koordinator Program Studi S-1 Teknik Mesin diemban oleh Bapak Salahuddin Junus menggantikan Bapak Hary Sutjahjono. Sedangkan Koordinator Program studi D-III dan S-2 Mesin masing-masing oleh Bapak Santoso Mulyadi dan Bapak Nasrul Ilminnafik melanjutkan tugas dari periode sebelumnya.

Untuk Kepala Laboratorium untuk periode 2019-2023 Jurusan Teknik Mesin sebagai berikut:

  1. Bapak Dwi Djumhariyanto sebagai Ketua Laboratorium Kerja Logam;
  2. Bapak Ahmad Syhuri sebagai Ketua Laboratorium Kemasan;
  3. Bapak Andi Sanata sebagai Ketua Laboratorium Konversi Energi;
  4. Bapak R. Koekoeh Koentjoro Wibowo sebagai Ketua Laboratorium Teknologi Terapan;
  5. Bapak Robertus Sidartawan sebagai Ketua Laboratorium Uji Material;
  6. Bapak Mochamad Edoward Ramadhan sebagai Ketua Laboratorium CNC dan Mekatronika;
  7. Bapak Gaguk Jatisukamto sebagai Ketua Laboratorium Perancangan Mekanik.

Selamat buat para pejabat baru di lingkungan Jurusan Teknik Mesin UNEJ. Semoga para pejabat baru ini mampu membawa Jurusan Teknik Mesin lebih maju dan bermartabat menggapai visi, misi dan tujuan yang telah disusun. Terima kasih kepada para pejabat periode sebelumnya atas jasa dan usahanya melangsugkan kegiatan akademik dan non akademik di jurusan mesin tercinta.